1st blog

24 Februari 2007 ; 10:45

Ini sebenarnya bukan pertamakali aku ngeblog. Aku udah mulai tau tentang blog sejak aku pertamakali kenal internet (pas masuk smp) waktu itu, sekaligus aku pertamakali pegang-pegang computer. Eh pas kelas 2-nya baru dibeliin (computer).

Mulai bikin blog tahun 2005. Bingung, nggak keurus, nggak ada feedback sih. Sampai 2006 aku rutin lagi eh macet lagi. Sekarang blog itu sudah aku hapus (swear). Iya, soalnya itu blog rahasia (eits..) rahasiaku, ha..ha..ha...

Aku baru sadar ternyata bikin blog itu isinya harus menguntungkan orang lain (memberi informasi penting pada orang lain) dan nggak melulu tentang diri kita terus. Lalu, aku juga terpacu untuk bikin blog lagi setelah aku liat tayangan yang mengulas tentang blog di TV. Ada blogger muda, kalo nggak salah, namanya wisnu. Umurnya baru 13 tahun. Tapi pikirannya luas. Dia nulis blog nggak sekedar apa adanya. Tapi dia browsing dulu cari berita terbaru, di baca, terus ditulis pake bahasanya sendiri, Dia juga naro puisi di blognya. Terkenal juga dia sampe diundang Wiemar Witoelar. Aku jadi tambah terpacu kalo liat orang udah gitu. Aku juga jadi tahu trik-triknya. Ya, jadi lebih bersemangat laah....!

Kemarin aku bikin blog pake rahasia-rahasia, sekarang terbuka! Bebas! Aku juga sebenarnya pingin ikut forum apa gitu biar bisa sharing sama orang-orang. Friendster aja nggak cukup!!!

Waktu yang paling aku suka waktu posting blog adalah sebenarnya waktu malam hari, waktu mau tidur. Dimana segala aktivitas udah nggak ada, beban pikiran hari itu udah ilang dan ide baru biasanya sering muncul di waktu-waktu seperti itu. Tapi sayangnya aku nggak punya akses online secara langsung dari rumah. Nggak mungkin aku ke warnet malem-malem (Kemaleman, besoknya nggak bisa bangun pagi). Lagian nggak mungkin juga aku tiap hari ke warnet (biayanya terlalu tinggi) padahal aku pingin banget bisa update blog ini tiap hari. Bahkan untuk menghemat waktu, aku ketik isi blog ini di rumah. Padahal kalo aku ngebatalin niat untuk ngenet, isi blognya jadi udah kadaluarsa. Pingin sih pasang internet di rumah. Speedy, koneksinya cepet tapi mahal, jumlah downloadnya dibatasi lagi! Nggak imbang ama aku yang gila download! Dial Up? Duuh lambat banget sih koneksi yang satu ini, nggak sabar aku nunggunya! Masih mahal pula dibandingkan kalo aku ke warnet! Repot juga ya!

Iya! Kita hidup itu kan diberi pilihan. Kita Pilih mana yang terbaik buat kita! Setelah aku mikir, mendingan aku make (masang) koneksi internet Dial Up cuman buat update blog, trus nyari informasi yang sangat penting, trus kalo kepepet. Soal download, aku harus ke warnet. Tapi itu belum aku lakukan. Namanya juga planning. J

Jadi buat temen-temen yang kenal sama aku, kita ngeblog yuk! Bagi-bagi tulisan! Salurkan bakat nulis kita! Salurkan ide-ide gila di otakmu! Jangan dipendem! Ntar otakmu nggak muat..BOCOR!!